Blog Tentang Informasi Tutorial Desain Web Dan Info Terkini

CARA SHARE LOKASI LEWAT WHATSAPP


Mengirimkan media, dokumen, lokasi, atau kontak

  1. Buka sebuah chat.
  2. Ketuk pada ikon  di samping bidang teks.
  3. Pilih media yang ingin dikirimkan:
    • Pilih Kamera untuk mengambil foto atau video yang baru dengan kamera Anda. Catatan: Video yang direkam dengan menggunakan WhatsApp dibatasi hingga 16MB.
    • Pilih Perpustakaan Foto & Video untuk memilih satu atau beberapa foto atau video dari Rol Kamera atau album iPhone Anda. Setelah memilih foto atau video, ketuk ikon  pada bagian kiri bawah untuk memilih beberapa foto atau video sekaligus.
    • Pilih Dokumen untuk memilih sebuah dokumen dari iCloud Drive atau aplikasi lainnya seperti misalnya Google Drive, Dropbox, Microsoft OneDrive, dll. Catatan: Mengirim dokumen hanya tersedia untuk pengguna pada iOS 8.0 dan yang lebih baru. Ukuran maksimum yang diizinkan adalah 100MB.
    • Pilih Lokasi untuk mengirimkan lokasi Anda atau sebuah tempat terdekat.
    • Pilih Kontak untuk mengirimkan informasi seorang kontak. Secara default, semua rincian yang tersimpan di buku alamat telepon Anda untuk kontak terpilih akan dibagikan. Anda dapat mengetuk pada item di halaman Info Kontak untuk membatalkan pilihan pada informasi yang tidak ingin Anda bagikan.
  4. Anda juga dapat menambahkan keterangan pada foto dan video. Beralih di antara foto untuk menambahkan keterangan ke masing-masing foto.
  5. Ketuk tombol kirim .

CARA LENGKAPNYA LIHAT DIBAWAH INI 

Mengirimkan Lokasi

Cara mengirimkan lokasi GPS ke rekan Anda melalui WhatsApp di Android adalah:

1. Buka windows chat rekan Anda yang akan menjadi penerima info lokasi.

WA Kirim Kontak 01


2. Tekan icon berbentuk “klip” yang ada di bagian pojok kanan atas.


3. Pilih “Location”. Secara otomatis Anda akan dibawa ke halaman pencarian lokasi yang disertai juga dengan tampilan peta.


WA Kirim Lokasi GPS 03


4. Jangan terburu-buru mengirimkan lokasi Anda. Tunggu hingga akurasi koordinat lokasi Anda semakin baik, yang ditunjukkan dengan makin kecilnya angka di bagian “Accurate to”.



5. Setelah akurasi koordinat lokasi Anda sudah cukup baik, Anda bisa mengirim lokasi Anda ke lawan bicara dengan menekan tombol “Send your current location”.

WA Kirim Lokasi GPS 04


6. Anda juga bisa lokasi berdasarkan nama tempat populer yang ada di sekitar Anda dengan menekan salah satu tempat populer yang muncul di daftar.

7. Selesai! Lokasi GPS Anda kini telah terkirim ke lawan bicara Anda.

WA Kirim Lokasi GPS 06

SELESAI
Tag : INFO TERKINI
0 Komentar untuk "CARA SHARE LOKASI LEWAT WHATSAPP"

INFO NEWS UPDATE

loading...
Back To Top