Blog Tentang Informasi Tutorial Desain Web Dan Info Terkini

Mengubah Background untuk Pas Foto dengan Photoshop

Mengubah Background untuk Pas Foto dengan Photoshop

Buka Adobe Photoshop kemudian masukan foto yang akan dijadikan pas foto dengan cara klik menu file >> open.
Jika tata letak foto belum sesuai, sobat bisa menggunakan Crop Tool untuk memotong foto hingga tata letaknya sesuai dengan aturan.

Kemudian ubah nama layer Background menjadi misalnya Layer 0 dengan cara klik ganda pada layer Background.

Gunakan Polygonal Lasso Tool untuk memberi seleksi foto pada area yang akan dipisahkan antara background dan fotonya. Caranya lakukan klik dari titik awal dan terus menerus melakukan klik sesuai lekuk foto secara perlahan dan teliti hingga kembali ke titik pertama. Apabila gambar telah terseleksi dengan benar, maka akan terdapat garis putus-putus mengelilingi area yang akan dijadikan background.

Jika area seleksi sudah sesuai keinginan, kita perhalus dahulu area tersebut. Klik menu Select >> Modify >> Smooth. Isi dengan angka 1 pada Sample radius dan klik OK.

Kemudian klik menu Select >> Modify >> Feather. Isi dengan angka 1 pada Feather radius dan klik OK.

Tekan tombol delete untuk menghapus area yang akan dijadikan backround, dan tekan tombol Ctrl + D untuk menghilangkan garis putus-putus (seleksi) yang masih aktif. Maka kurang lebih hasilnya akan seperti berikut.

Kemudian tekan tombol Ctrl + J untuk membuat duplikat Layer 0 sehingga terdapat layer baru dengan nama Layer 0 copy. Klik pada Layer 0 agar layer tersebut aktif.
Ubah backround color menjadi warna background yang sobat inginkan dengan klik tools yang saya beri tanda panah. Contohnya backround color yang tadinya berwarna merah saya ubah menjadi putih.

Pastikan layer yang aktif adalah layer 0. Maka terakhir tekan tombol Ctrl + Backspace, maka selesailah pas foto yang sobat buat dan warna latar belakang sudah berubah menjadi yang seperti sobat inginkan. Agar Layer 0 dan Layer 0 copy bergabung menjadi satu, klik menu Layer >> Flatten Image.



Buka foto yang akan sobat ganti warnanya dengan menggunakan photoshop 2. Kemudian seleksi gambar baju yang akan di ganti warnanya dengan menggunakan polygon tool, atau alat sleksi lainnya.
3. lalu klik Image > adjustment > Replace color sehingga akan tampil pengaturan replace color


4. Kemudian klik warna baju yang akan di ganti, misalnya disini saya akan mengganti warna merah dengan warna biru.


5. Setelah selesai menlakukan pengaturan warna, silahkan klik Ok. Dan hasilnya akan menjadi seperti ini
 -

Tag : INFO TERKINI
0 Komentar untuk "Mengubah Background untuk Pas Foto dengan Photoshop "

INFO NEWS UPDATE

loading...
Back To Top