Blog Tentang Informasi Tutorial Desain Web Dan Info Terkini

8 Cara Menghilangkan Uban Rambut Secara Alami Dan Cepat


1. Jahe
Jahe adalah bumbu masakan yang pertama yang bisa menghilangkan uban secara alami. Rempah akar ini selain bermanfaat bagi penyedap masakan ternyata menyimpan banyak manfaat kesehatan bagi rambut, seperti memacu pertumbuhan rambut, mengatasi ketombe, dan dapat memperlambat pertumbuhan uban di rambut Anda. Jahe akan membuat sirkulasi darah di kulit kepala jadi lancar, dan suplai oksigen ke batang rambut Anda jadi lancar juga.


Cara ampuh menghilangkan uban dengan jahe, caranya: parutan jahe segar di campur dengan madu atau susu. Aduk sampai merata dan kental, lalu aplikasikan ke rambut dan kulit kepala Anda sampai merata dan pijat. Setelah di diamkan selama 20-30 menit, baru bilas dengan air bersih atau shampo.


2. Daun Jambu
Daun jambu selain bermanfaat mengatasi diare dan meningkatkan produksi trombosit bagi penderita demam berdarah ternyata juga bermanfaat bagi rambut, yaitu dapat membuat rambut jadi lebat tebal alami, dan dapat menghilangkan uban di usia muda atau yang tumbuh terlalu dini.

Cara menghilangkan uban dengan daun jambu, haluskan segenggam daun jambu biji segar hingga kental. Oleskan pada rambut dan kulit kepala, pijat lembut sampai merata. Setelah didiamkan selam 30 menit, baru bilas dengan air sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, lakukan cara ini minimal seminggu sekali.

3. Bawang merah
Bumbu dapur lainnya selain jahe yang dapat memberantas rambut uban adalah barang merah. Bawang merah tidak hanya mengatasi rambut beruban, tapi dapat mengatasi permasalahan rambut lainnya, seperti rambut rontok, membuat rambut berkilau, dan mengatasi ketombe.

Untuk mengatasi uban secara alami, caranya sangat mudah, Anda cukup menghaluskan bawang merah sebanyak segenggam tangan. Lalu bawang merah yang telah di haluskan di oleskan ke rambut. Bungkus kepala dengan shower cap, diamkan kurang lebih 30 menit, lalu bilas sampai bersih. Untuk menghilangkan bau bawang merah tersebut, keramaslah dengan menggunakan shampo. Lakukan cara ini minimal sebulan sekali, supaya uban di rambut Anda tidak cepat tumbuh.

4. Teh hitam
Kafein yang tinggi pada teh hitam atau kopi ternyata ampuh mengatasi uban yang tumbuh terlalu dini. Kandungan pewarna alami dan antioksidan dalam teh hitam bisa dimanfaatkan untuk mewarnai rambut kelabu secara alami sekaligus menutrisinya.

Obat mengatasi uban dengan menggunakan teh hitam caranya cukup dengan membilas rambut Anda dengan larutan kopi setiap dua hari sekali untuk mengembalikan warna rambut yang memudar karena uban. Rambut yang telah dibilas dengan teh hitam dipijat lembut rampai ke batang rambut. Setelah didiamkan selama 30 menit lebih baru dibilas sampai bersih.
5. Madu
Madu memang dari sejak zaman dahulu dipercaya sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan. Madu selain bisa mengatasi menyembuhkan luka infeksi, memperbaiki struktur kulit, membersihkan racun dalam tubuh dan juga bermanfaat menghentikan uban di rambut yang tumbuh terlalu dini.

Cara menghilangkan uban dengan madu dan mengembalikan warna rambut beruban ke kondisi semula, gunakan madu sebagai crem bath. Tambahkan sedikit perasan lemon untuk memperkuat fungsi antioksidan. Setelah rambut dicuci, oleskan madu tersebut merata dan pijat lembut ke rambut dan kulit kepala. Setelah 30 menit didiamkan, baru bilas sampai bersih.

Supaya rambut jadi sehat dan mengurangi uban di rambut, lakukan cara ini minimal seminggu sekali.

6. Minyak kelapa
Selain madu, minyak kelapa dan minyak kemiri memang sudah dari zaman dahulu di gunakan sebagai bahan alami perawatan rambut. Tidak hanya itu, produk-produk perawatan rambut sekarang ini juga menggunakan bahan alami minyak kelapa dan minyak kemiri. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E, vitamin K, dan zat besi pada minyak kelapa dan kemiri sangat bermanfaat menstimulasi pertumbuhan dan regenerasi sel di batang rambut.

Cara menghilangkan uban dengan minyak kelapa cukup mencampurkan sedikit perasan air lemon, dan oleskan secara merata dan pijat lembut pada rambut dan batang rambut. Setelah 10 menit baru bilas dengan ari bersih.

Supaya uban cepat memudar, lakukan cara ini minimal seminggu 2 kali.

7. Susu dan Yogurt
Susu dan yogurt memang dapat memicu timbulnya uban bila di konsumsi secara berlebihan. Tetapi bila kedua produk ini di oleskan kerambut ternyata dapat mengatasi rambut beruban. Susu dan yogurt dapat memperbaiki kondisi rambut, seperti menghambat penuaan rambut dan mengembalikan warna rambut yang beruban.

Cara menghilangkan uban secara alami dengan susu dan yogurt adalah dengan cara menggunakan susu pasteurisasi atau yogurt untuk masker rambut setidaknya seminggu sekali. Diamkan selama lima belas menit, kemudian bilas dengan air hangat. Tidak perlu dibersihkan dengan shampo. Lakukan perawatan ini secara rutin, paling tidak seminggu dua kali agar hasilnya maksimal.

8. Bunga sepatu
Bunga sepatu adalah bahan yang sangat mudah untuk Anda dapatkan. Bunga tropis yang banyak tumbuh di pinggir jalan ini ternyata menyimpan banyak manfaat untuk rambut, seperti dapat mengembalikan kilau alami rambut, memperbaiki kondisi rambut yang rusak dan dapat mengembalikan warna rambut yang telah beruban.

Mengatasi uban dengan bunga sepatu caranya sangat mudah. Panaskan sedikit minyak, bisa minyak kelapa, minyak zaitun, atau kemiri. Masukkan beberapa lembar kelopak bunga sepatu. Biarkan sampai kandungan dalam bunga meresap dan minyak berubah warna. Setelah itu, oleskan ke kulit kepala sampai meresap dan pijat lembut. Setelah didiamkan selam 30 menit baru bilas dengan air bersih.



Tag : INFO TERKINI
0 Komentar untuk "8 Cara Menghilangkan Uban Rambut Secara Alami Dan Cepat "

INFO NEWS UPDATE

loading...
Back To Top