Blog Tentang Informasi Tutorial Desain Web Dan Info Terkini

7 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Mengatasi Berbagai Masalah Rambut

Cara Membuat Minyak Kemiri

 Biji buah kemiri (c) Wikipedia.org
Langkah pertama membuat minyak kemiri, siapkan dulu 15 buah biji kemiri, dan cuci bersih biji kemiri tersebut.
Selanjutnya resep membuat minyak kemiri. Haluskan biji kemiri tersebut, bisa menumbuk atau blender bila tidak ingin repot, dan tambahkan sedikit air biar mudah hancur.
Daging kemiri yang telah di haluskan tersebut di peras airnya dengan memasukkannya pada kain.
Langkah selanjutnya cara membuat minyak kemiri asli dan alami, air perasan yang telah diperas tadi direbus, sampai air tersebut berubah warnanya kecoklatan dan menjadi minyak yang pekat.
Yang terakhir, dinginkan minyak kemiri tersebut, simpan pada wadah yang tertutup rapat, dan nantinya kita akan menggunakannya untuk rambut.
Ternyata sangat mudah cara membuat minyak kemiri yang benar. Langkah selanjutnya yaitu cara membuat manfaat minyak kemiri bagi rambut.
Manfaat Kemiri Untuk Rambut
1. Khasiat Minyak Kemiri Untuk Rambut Botak
Salah satu obat penumbuh rambut rontok secara alami yaitu minyak kemiri. Kandungan nutrisi dan vitamin yang bermanfaat bagi rambut, minyak kemiri dapat mengatasi dan menumbuhkan rambut botak. Caranya, oleskan minyak kemiri yang sudah dibuat tadi pada bagian rambut yang botak atau keseluruh kulit kepala Anda, dan pijat lembut. Diamkan selama 15 menit lebih dan bilas hingga bersih. Lakukan cara ini rutin setiap hari supaya rambut cepat tumbuh dan lebih kuat dan sehat.


2. Menghitamkan Rambut Dengan Minyak Kemiri
Selain menumbuhkan rambut botak, minyak kemiri ternyata dapat menghitamkan rambut dengan cara alami. Bagi Anda yang memiliki rambut hitam, minyak kemiri akan menjaga rambut Anda agar tetap hitam dan berkilau. Bila rambut Anda kusam, minyak kemiri akan mengembalikan warna hitam alami rambut Anda. Cara menghitamkan rambut dengan minyak kemiri cukup gampang, minyak yang telah dibuat tadi cukup dioleskan pada rambut, dan diamkan selama 30 menit baru bilas.

3. Khasiat Minyak Kemiri Untuk Rambut Rontok
Cara mengatasi rambut rontok secara alami yaitu bisa dengan minyak kemiri. Kandungan protein dan mineral yang tinggi  pada buah kemiri ternyata dapat menghilangkan rambu rontok. Cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut rontok caranya sangat sederhana, pijat kulit kepala Anda dengan minyak kemiri dengan lembut, diamkan selama 15-20 menit, dan bilas. Lakukan cara ini setiap hari untuk merangsang pertumbuhan rambu baru yang lebih kuat.

4. Membuat Rambut Tebal
Selain menumbuhkan rambut rontok, minyak kemiri ternyata dapat membuat rambut Anda jadi tebal. Cara membuat minyak kemiri untuk rambut tebal yaitu cukup dengan cara rutin mengolekan minyak kemiri pada rambut Anda, dan Anda akan mendapatkan rambut yang lebih tebal dan lebat alami.

5. Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut Uban
Selain menghitamkan rambut, minyak kemiri ternyata dapat mengatasi masalah rambut uban. Cara membuat minyak kemiri untuk rambut uban, selai dengan cara di atas Anda bisa mencoba cara lainnya, yaitu dengan membakar biji buah kemiri, lalu hancurkan sampai halus dan mengeluarkan minyak. Kemudian minyak tersebut bisa Anda gunakan pada rambut. Lakukan tiap hati, supaya rambut sehat dan mencegah uban datang lagi.

6. Meluruskan Rambut
Untuk cara membuat rambut lurus secara alami. Usapkan minyak kemiri setiap hari pada rambut Anda usai keramas. Usapkan secara merata dari pangkal hingga ujung rambut.

7. Membuat Rambut Cepat Panjang
Minyak kemiri untuk memanjangkan rambut. Agar rambut cepat panjang, usapkan minyak kemiri asli dan alami yang telah dibuat tadi pada rambut Anda. Pijat ringan kulit kepala Anda, dan lakukan cara ini tiap hari supaya rambut Anda cepat panjang.

Tag : INFO TERKINI
0 Komentar untuk "7 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Mengatasi Berbagai Masalah Rambut "

INFO NEWS UPDATE

loading...
Back To Top