Blog Tentang Informasi Tutorial Desain Web Dan Info Terkini

INI LAHHH DIRIKU …..?


Aku telah menemukan siapa diriku yang sebenarnya. Aku sadari banyak kelemahan pada diriku, tetapi aku juga yakin mempunyai kekuatan yang belum sepenuhnya Ku gunakan dan Ku kembangkan.  

Hanya dengan mengenali diriku sendiri, baru aku bisa lebih baik mengenal orang lain. Aku ingin menjadi sosok pribadi yang sesuai dengan gambaran pribadiku, daripada menjadi sosok pribadi yang hanya sekedar memenuhi harapan orang lain dan lingkunganKu.

Tidak seorangpun mampu merendahkan diriku tanpa perkenanku. Tidak seorangpun mampu menjadi diriku se-efektif aku sendiri. Aku adalah pribadiku.

Apa yang aku harapkan dari orang lain memandang diriku adalah pantulan/cermin dari bagaimana aku memandang diriku sendiri. Aku harus belajar mencintai diriku sendiri agar aku dapat mencintai orang lain. Aku harus dapat menghargai diriku sendiri agar aku dapat menghargai orang lain. Aku harus dapat memberdayakan diriku sendiri agar aku mampu memberdayakan orang lain.

“SAYA BENAR, KAU YANG SALAH”

Itulah kata-kata yang nyaris selalu kita ucapkan bila ada masalah dengan orang lain, tidaklah justru lebih banyak harus kita katakan :

”KAU BENAR, AKULAH YANG SALAH”

Aku sadar aku harus mempunyai impian/tujuan hidup. Tanpa impian/tujuan yang jelas, hidupku akan terombang-ambing dan tidak mungkin aku telah menilai apakah aku telah berhasil atau mengalami kegagalan dalam mengarungi samudra kehidupan. Aku juga menyadari bahwa keberhasilan tidak lebih dari sekadar kemampuan menunda kegagalan dan kegagalan itu sendiri sebenarnya adalah tertundanya keberhasilan. Jadi, Jangan pernah takut gagal kalau ingin berhasil. Keberhasilan Bukanlah Suatu Tujuan, Melainkan Proses Mencapai Tujuan.


Keagungan Tuhan
Betapapun perkasa badanku, betapapun cemerlangnya kemampuanku, betapapun panjangnya perjalanan hidup yang telah ku lampaui, aku menyadari bahwa diriku sebenarnya kecil, penuh keterbatasan yang tidak semuanya mampu ku tembus.

Apalah arti kesusahan yang pernah kuderita bila dibandingkan dengan kebahagiaan yang sebenarnya pernah ku alami......

Aku semakin sadar bahwa tanpa mengenal susah, aku tidak akan merasakan betapa senangnya memperoleh kebahagiaan. Tanpa pernah mengalami kelelahan aku tidak akan bisa merasakan nikmatnya tidur. Tanpa pernah merasa haus, aku tidak akan pernah merasakan segarnya air minum. Rasa sejuk akan bisa dinikmati setelah merasa kegerahan panasnya hawa.

Semua itu merupakan karunia Tuhan yang harus aku syukuri. Hanya dengan kekecilan diriku, aku akan bisa menjadi lebih besar. Hanya dengan kesadaran atas kekuranganku, aku bisa mempunyai kelebihan. Hanya dengan dengan menyadari kebodohanku, aku bisa menjadi lebih pandai. Hanya dengan mensyukuri nikmat Tuhan aku akan mendapatkan yang lebih nikmat.


JADILAH NAHKODA KAPAL ANDA

Tidak seorangpun mampu mengubah nasib anda. Tuhan pun tidak akan mengubahnya. Hanya andalah yang harus menetapkan dan bila perlu mengubahnya. Tanggung jawab nasib anda ada pada anda sepenuhnya.

Arahkan kapal anda menuju Visi anda, mewujudkan “impian” anda. Andalah yang paling tahu secara rinci apa yang anda impikan.
Itu “mimpi” anda, bukan mimpi orang lain, oleh karena itu hanya andalah yang mampu mewujudkannya sesuai dengan yang anda dambakan; walaupun dalam perjalanan Anda membutuhkan bantuan orang lain, tetapi Andalah pemimpin perjalanan, Andalah NAHKODAnya yang harus bertanggung jawab.

Aku bersyukur, masa lalu ku telah kulampaui dengan selamat, penuh dengan pengalaman pahit dan manis, susah dan senang, kekecewaan dan kepuasan.
Akan kupetik hikmah dari pengalaman masa lalu ku, agar aku dapat menggunakannya sebagai modal untuk melakukan apa yang harus ku perbuat saat ini yang akan menguji kemampuanku dan menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

Apabila tidak ada lagi makanan yang ku makan, tetapi aku masih bisa minum air, mungkin aku masih bisa bertahan hidup hingga 30 hari. Tetapi apabila tiada setetes air pun yang dapat ku serap, aku pasti hanya dapat bertahan hidup dalam beberapa hari. Aku bisa makan secukupnya dan minum sesuai kebutuhanku, tetapi tanpa menyadari harapan, sebenarnya aku telah mati dalam hidup. Oleh karena itulah aku menyadari bahwa senantiasa aku harus tetap mempunyai harapan, karena itu akan memacu diriku dalam mengejar apa yang menjadi impian/tujuan hidupku.

Aku harus mempunyai rasa percaya diri yang akan menguatkan diriku  untuk meraih tujuan. Aku yakin, aku pasti bisa. Tuhan tidak akan mengubah nasibku, bila aku sendiri tidak siap untuk mengubahnya. Aku nahkoda kapalku mengarungi samudera kehidupan menuju cita-cita yang menjadi tujuan hidupku.

Aku bisa..., Aku bisa..., Aku bisa...,
Aku bisa..., Aku bisa...,
Aku bisa……
AKUUU BISAAAAA??

Tag : INFO TERKINI
0 Komentar untuk "INI LAHHH DIRIKU …..?"

INFO NEWS UPDATE

loading...
Back To Top