Blog Tentang Informasi Tutorial Desain Web Dan Info Terkini

5 PABRIK ROKOK TERBESAR DI DUNIA

Pabrik Rokok Philip Morris 
Pabrik Rokok Terbesar di Dunia

Philip Morris yaitu pabrik rokok yang bisa disebut paling besar didunia berasal dari Amerika Serikat, product unggulan dr Philip Morris yaitu Marlboro yg merupakan pemimpin merek rokok yg paling banyak dikonsumsi di seluruh belahan dunia. Pada thn 2012 saja perusahaan ini mempunyai penjualan melebihi angka $70 milyar. 

Philip Morris terus menjadi perusahaan rokok paling besar di dunia, lantaran perusahaan ini tidak sedikit mengakuisisi dan membeli perusahaan-perusahaan rokok yang berlokasi di seluruh penjuru dunia, apalagi pabrik-pabrik rokok yg ada di negera berkembang seperti : Thailand, Turki, Pakistan, Moldova dan di tanah air kita Indonesia (Philip Morris sudah mengakuisisi PT.HM.Sampoerna, Tbk Indonesia).
Philip Morris rata rata bisa meraih penjualan fantastis yaitu mencapai angka rata-rata 10 milyar batang rokok persatu brandnya per thn. Merek-merek rokok yg dikeluarkan olh Philip Morris di sekian banyak negara-negara di dunia di antaranya adalah:

Marlboro, DPR, Bond Street (di Amerika dan negara-negara Internasional lainnya). 
A Mild dan Dji Sam Soe (Indonesia) 
Optima (Rusia). 
Diana (Italia). 
Petra (Rep.Ceko). 

Pabrik Rokok British American Tobacco (BAT)
Pabrik Rokok Terbesar di Dunia

BAT didirikan lebih dari 100 th yg silam pada thn 1902 olh Perusahaan Tembakau yang berlokasi di negara Inggris Raya yaitu Imperial & American Tobacco Group. BAT merupakan pabrik rokok dgn brand yg dipasarkan di lebih dr 180 negara-negara di dunia. 
Dalam satu tahun saja, pabrik ini sanggup meraih penjualan sejumlah 708 juta batang rokok. Product rokok BAT.Intl ini diproduksi di sekitar 45 pabrik yg berbasis di kurang lebih 39 negara. Perusahaan-perusahaan ini di kelola secara cepat dan teratur oleh perusahaan pusat termasuk juga anak perusahaan BAT, yakni BAT Internasional Finance Ltd, BAT Capital,Corp & BAT-Mark. 
Pada bln Oktober tahun 2011 silam, Perusahaan ini berhasil mengakuisisi pabrik rokok di Amerika Latin yakni Productora de Colombia dan SAS. Merk-merk rokok utama dari pabrik rokok Amerika Latin SAS ini akhirnya juga jadi milik BAT, merk-merk itu ialah Dunhill, Lucky Strike & Pall Mall, kemudian ada Vogue dan ada juga Viceroy. Hingga kini BAT termasuk di antara

Pabrik Rokok Reynolds American, Inc 
Pabrik Rokok Terbesar di Dunia

Reynold American, Inc, berdiri tepat pada tanggal 5 bulan Januari 2004 silam. Anak usaha perusahaan ini meliputi pembuatan rokok di Amerika Serikat yakni RJ Reynolds Tobacco, co, & pembuat produk tembakau tanpa asap di AS yakni Amerika Snuff, co dan pabrik LLC. 
RAI (Reymond American, Inc) bergerak dlm 2 segmen yaitu RJR Tobacco & Amerika Snuff. 

Imperial Tobacco Grup PLC

Pabrik Rokok Terbesar di Dunia
Imperial Tobacco Grup PLC merupakan suatu perusahaan tembakau dunia yg memproduksi, juga memasarkan kemudian mendistribusikan & melakukan penjualan beragam merk-merk rokok, di antara product awal pabrik rokok besar ini meliputi brand Davidoff, juga Gauloises & West. 
Pabrik ini sebenarnya beroperasi di 2 segmen besar yaitu tembakau & logistik. Bisnis tembakaunya terdiri dr pengerjaan, pemasaran & juga penjualan product tembakau & yg terkait dgn tembakau itu sendiri. Adapun business logistik terdiri dr distribusi product tembakau untuk beraneka ragam pembuat berbagai pabrik product tembakau di seluruh dunia, termasuk juga ke Imperial Tobacco, Inc itu sendiri, juga bermacam product dan jasa non-tembakau. 

Imperial Tobacco Grup PLC mempunyai 51 tempat dan lokasi pabrik & product yg dijual di lebih dr 160 negera-negara besar dan berkembang di dunia. Pada thn 2003 silam Imperial Tobacco mengakuisisi Reemtsma Cigaretten di negara Jerman maka product merekasekarang ini bertambah dgn brand dan merk baru seperti Blondes & Peter Sluyvesant. Pada thn 2008 pabrik rokok lain Atladis dimiliki Imperial dgn mengakuisisinya, product mereka pula kembali mengalami penambahan dengan hadirnya bersama mereka merk baru yaitu Fortuna, juga Embassy, Excellence, Horizon, Lambert dan terakhir Butler. Omzet terbesar dan paling baik pabrik ini ialah di negara Inggris Raya dgn brand, Moon, Peter-R1, Route 66 dan terakhir adalah West. 

Pabrik rokok Indonesia yaitu PT.Gudang Garam, Tbk (Indonesia) pun merupakan perusahaan dan pabrik rokok yang berafiliasi ke perusahaan Imperial itu.

Pabrik Rokok Djarum
Pabrik Rokok Terbesar di Dunia

PT Djarum merupakan satu buah perusahaan rokok yg bermarkas di kota Kudus, Jateng, Sejarah Djarum sebenarnya berawal diwaktu seorang Tionghoa bernama lengkap Oei Wie Gwan melebarkan bisinisnya dengan membeli bisnis mungil dlm bidang produk rorkok kretek Djarum Gramophon, tepat pada thn 1951 & Oeipun mengubah nama pabriknya itu jadi Djarum. Pada awalnya pabrik rokok ini cuma dijalankan olh kira kira kurang lebih 10 orang di jln. Bitingan Baru 28-sekarang ini : Jln. A.Yani 28 Jakarta-. Oei mulai memasarkan produk kretek dgn brand Djarum yg nyata-nyatanya berhasil meraih minat besar di pasaran ketika itu. Namun, sesudah kebakaran besar yang nyaris memusnahkan pabrik dan perusahaan pada th 1963, Oei sebagai direktur pabrik wafat tak lama setelah itu. 

Hingga Djarum kembali bergerak naik lagi & melakukan modernisasi peralatan serta segala inftastruktur di pabriknya. Tepat pada thn 1969, pabrik Djarum mulai mengekspor product rokoknya ke luar negari. Pada thn yg sama juga , PT.Djarum memasarkan merk rokok Djarum Filter, brand pertamanya yg diproduksi memakai mesin pembuat rokok canggih dan modern, diikuti brand lain yang lebih terkenal saat ini yaitu Djarum Super yg dikenalkan tepat pada tanggal 21 bulan April tahun 1970. Disaat sekarang ini, Djarum di bawah pimpinan Budi Hartono & juga saudaranya Bambang Hartono, yg dua-duanya ialah putra dari pendiri Djarum Oei, ke-2 orang ini dikenal sekarang ini sebagai orang paling kaya di tanah air kita Indonesia, bahkan termasuk jajaran orang-orang terkaya di dunia versi Forbes.

PT.Djarum lantas meluncurkan merk rokok terbarunya yaitu L.A. Lights pada tanggal 21 bulan April tahun 1999 & juga diikuti merk lainnya Djarum BLACK pada tanggal 21 bulan April tahun 2000 silam. 

Tidak hanya di dunia rokok, PT.Djarum pun dikenal sangat aktif ikut serta memajukan dunia olah raga Indonesiatepatnya dunia olah raga bulu tangkis alias badminton. Club bulu tangkisnya yang diberi nama PB Djarum, sudah menghasilkan dan membuahkan pemain-pemain bulutangkis kelas dunia sebut saja misalnya Liem Swie King & Alan Budikusuma. Tidak Hanya itu, perusahaan besar ini selalu mbertekad melebarkan sayap bisnisnya, sehingga sejak thn 1998 silam perusahaan PT.Djarum pula sudah menguasai sebahagian besar saham Bank BCA. 
Tag : INFO TERKINI
0 Komentar untuk "5 PABRIK ROKOK TERBESAR DI DUNIA"

INFO NEWS UPDATE

loading...
Back To Top