Blog Tentang Informasi Tutorial Desain Web Dan Info Terkini

BAHTERA CINTA SYEKH ABDUL QADIR AL-JAILANI

Ketika kilatan-kilatan cahaya musyahadah memancar dari awan-awan emanasi yang menegaskan bahwa Allah memandu menuju cahaya-Nya siapa saja yang Dia kehendaki...

Ketika angin penyatuan cinta berembus dari pusaran angin kasih sayang, yang di sana Dia memilih dengan rahmat-Nya siapa saja yang Dia kehendaki, pohon dan bunga-bunga muraqabah serta kemesraan akan tumbuh subur dan mekar di taman hati.

Burung-burung Bulbul kerinduan bersenandung di antara bunga-bunga di taman-taman yang indah dengan nada-nada sendu seperti kerinduan Ya'kub kepada Yusuf---Duhai, dukacitaku untuk Yusuf....

Gejolak api kerinduan akan bergelora di tungku-tungku hati yang paling dalam. Sayap-sayap pikiran tak bergerak kehilangan daya di depan keagungan dalam perjalanannya menuju akhir tujuan.

Pikiran-pikiran cemerlang pun akan tersesat arah di padang sahara pengetahuan ruhani. Pilar-pilar logika berguncang dihantam ketakjuban dan keagungan.

Bahtera akal nan kokoh dan gagah pun tersesat diguncang gelombang samudera yang teramat dalam, karena mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang pantas untuk-Nya.

Dan, bahtera itu terus berlayar membawa mereka dalam gelombang laksana gunung.
Lalu datang gelombang cinta yang terus membara, bersumber dari hubungan penuh cinta-- Dia mencintai mereka dan mereka mencintai-Nya.


Kedua gelombang itu saling bertubrukkan hingga setiap orang beseru dengan lisam ruhani, "Ya Rabb...Tempatkanlah aku di tempat yang diberkahi dan Engkau adalah sebaik-baik yang memberi tempat," hingga mereka mendapat curahan rahmat dari Sang Mahacinta.

Celakalah kalian!
Kalian mengaku cinta kepada Allah, tetapi kalian membuka hati kalian untuk yang lain."

--Dikutip dari Khamsa 'Asyar Maktuban lil-Jailani, karya Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

Sumber : https://www.facebook.com/tasawufunderground
Tag : RELIGI
0 Komentar untuk "BAHTERA CINTA SYEKH ABDUL QADIR AL-JAILANI"

INFO NEWS UPDATE

loading...
Back To Top