Blog Tentang Informasi Tutorial Desain Web Dan Info Terkini

Gempa Ciamis Terasa Sampai 13 Kabupaten

"Gempa dirasakan lemah, sedang hingga kuat oleh masyarakat di beberapa daerah oleh masyarakat di Tasikmalaya, Kota Ciamis, Cilacap, Kebumen, Purworejo, Purbalingga, Kota Yogyakarta, Gunungkidul, Bantul, Prambanan Klaten, Solo, Magelang, Wonogiri, Pacitan, dan Ponorogo,"

BMKG menyebutkan, bahwa pusat gempa di Samudera Hindia di kedalaman 10 kilometer. Namun gempa terasa kuat sekira 10-15 detik, kata Sutopo, hanya di rasakan di lima kabupaten, Tasikmalaya, Cilacap, Purbalingga, Kebumen, dan Gunungkidul.

"Sebagian masyarakat berhamburan ke luar rumah dan berteriak gempa. Belum ada laporan kerusakan bangunan dan korban jiwa akibat gempa tersebut. BPBD masih melakukan pemantauan di daerahnya," 

"Potensi gempa maksimum di Jawa Megathrust di selatan Jawa sekitar 8,1 - 8,2 SR. Dari Selat Sunda hingga Bali sepanjang jalur Jawa Megathrust tersebut baru di selatan Pangandaran (7,8 SR, tahun 2006) dan selatan Banyuwangi (7,8 SR, 1994) yang pernah terjadi gempa besar dan tsunami dalam kurun waktu 165 tahun terakhir,"

Tapi Alhamdulillah Gempa belum berpotensi Tsunami seperti yang terjadi di tahun 2006 lalu.

Tag : INFO TERKINI
0 Komentar untuk "Gempa Ciamis Terasa Sampai 13 Kabupaten "

INFO NEWS UPDATE

loading...
Back To Top