Blog Tentang Informasi Tutorial Desain Web Dan Info Terkini

Apakah Merokok Itu Haram ????



Greeting..

Menulis bukanlah hal yang mudah,,, tentu bagi yang tidak hobby.. hemmm...
tapi menulis adalah suatu kenikmatan bagi mereka yang terbiasa dan suka akan hal hal baru yang penuh inovative..

Kali ini saya pengen tahu apakah merokok itu halal.. atau merokok itu haram...atau ada lagi yang bilang merokok itu makruh...

wah pusing nih kalo mikirin hal sing kados niki-niki...

Tapi lewat pengalaman pribadi .. banyak ko Kya
i kyai besar
pada merokok.. tapi ada juga yang tidak merokok.. apakah alasanya saya juga belum tahu,,, karena saya belum nanya langsung kepada pihak yang bersangkutan,,.

Suatu hari saya bertanya kepada Seorang teman yang tidak suka merokok,

me : Kenapa Kamu tidak merokok
her : Karena rokok itu haram..
me : Wah kok bisa .. kenapa haram ...padahal kan banyak orang sekitar kita pada merokok..bahkan Kyai           besar pada merokok berarti dia dosa besar donk.
her : Karena jaman nabi belum ada rokok, Nabi tidak merokok,jadi rokok itu bid 'ah, bid'ah mendekati                 harom, dan rokok itu meracuni...
        Kata nabi jagalah kesehatan , kebersihan, menjaga kesehatan adalah sebagian dari iman, merokok                 adalah menzalimi dri sendriri,,, maka dari itu saya tidak merokok,,,
me ; Wah bener juga sih... tapi saya merokok sih,,, berarti ntar yang merokok pada masuk neraka donk,,,             wah takut nih..
her : Betul,,..
me : " dalam Hati saya ( makan tu surga ,, haha,haha,haha,,)


Di hari yang sama bertanya kepada orang yang suka merokok,,

me : brow,,, minta rokok donkzz..
her ; silahkan.. di udud baen mas aja rikuh-rikuh..
me : sejak kapan ente ngrokok brow..
her ; semenjak kecil mas..
me ; gimna rasanya merokok..
her : enak tuenan mas... surga dunia iki,, pokoke langka tandingane ..aku ngrokok iki bukan untuk makanin diri sendiri mas, tapi untuk makanin sukma saya mas,
me ; wah makasudnya apa brow,,,
her ; Sukma itu satu bangsa dengan bangsa jin mas, jin itu makananya cuma sari, aroma dan bau2an.. begitu juga sukma mas... jadi kita ngrokok utk makanin sukma mas,,,
me ; mak sukma harus dikasih makan ya/
her ; sukma itu bagian dri tubuh kita, bagian dari hidup kita, jasad, ruh dan sukma itu menyatu mas...karena menyatu , ya otomatis , ruh dan raga ikut berpartisipasi
contoh ;
jasad itu yang megang rokok, yang menggererakkan dan untuk megang rokok dan menghisap rokok itu adalah ruh,  dan yang merasakn adalah sukma,
me ; wah mantep  ,,, terus pendapat anda rokok itu halal apa haram,,
her ; Wah enak enak aja sih.. ga usah mikirn halal n haram ...sruga dan nerak itu urusan Alloh mAs ...
me ; ok mas maksih  ududnya nih ;


saya bisa tarik kesimpulan dari dua pendapat tadi ... keduanya itu benar,, sekarang bagaimana niat kita ...

Positif thinking aja brow,,, tentang rokok...

Semoga bermanfaat,,
Tag : INFO TERKINI
0 Komentar untuk "Apakah Merokok Itu Haram ????"

INFO NEWS UPDATE

loading...
Back To Top